Forkompinda Cirebon Sepakat Tidak Memberi Ruang Bagi Teroris dan Kelompok Radikal



Cirebon, Beritainspiratif.com - Forum Komunikasi

Umat Beragama (FKUB) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Cirebon FKUB) pada Jumat (25/5) menggelar rapat koordinasi sekaligus deklarasi pencegahan dan penanganan radikalisme serta terorisme.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Plt Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon, Dandim 0620, Ketua FKUB dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina mengungkapkan bahwa kegiatan deklarasi dan rapat kordinasi tersebut bukan semata-mata hanya acara ceremonial belakang. Namun kegiatan tersebut merupakan upaya Kabupaten Cirebon untuk menyatukan suara dengan tidak memberi ruang bagi kelompok radikalisme dan terorisme.

"Yang paling penting adalah tidak ada lagi ruang bagi terorisme dan radikalisme yang masuk di kabupaten Cirebon. Karena bentuk kordinasi yang dilakukan tidak sesaat tapi betul-betul menjadi bagian utuh Kabupaten Cirebon," ungkap Selly.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, Polres Cirebon selaku aparat penegak hukum siap siaga melakukan pengamanan dan deteksi dini terhadap kelompok radikal dan teroris.

Dengan maraknya isu teroris belakangan ini, Polres Cirebon akan lebih meningkatkan gerakan siskamling untuk mengantisipasi adanya pergerakan kelompok-kelompok tersebut.

Ditambahkan Dandim 0620 Letkol Inf Irwan Budiana, jajaran TNI siap selalu membantu Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan suasana aman. Dandim berharap, jangan sampai isu yang beredar menggoyahkan situasi keamanan di Kabupaten Cirebon. (Yones)

Berita Terkait