Fly Over dan LRT Jadi Konsep Pembangunan Terintegrasi se Bandung Raya Tahun 2020



Bandung, Beritainspiratif.com - Sejumlah pembangunan teritegrasi dengan konsep Bandung Raya siap dilakukan di tahun 2020 ini.

Pembangunan tersebut antara lain Fly Over Kopo dan juga LRT yang menghubungkan wilayah Kota Bandung dengan Kab. Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ditambah Sumedang.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, sebetulnya pembangunan terintegrasi tersebut sudah mulai dilakukan sejak kepemimpinannya pada 20 September 2018 silam. Sampai dengan Januari 2020 sudah menjadi program strategis nasional dengan konsep Bandung Raya dengan anggaran Rp 42.4 trilyun yang disepakti oleh Presiden Jokowi.

Angka tersebut, lanjutnya, untuk berbagai macam infrastruktur perhubungan, ekonomi dan segala macam pembangunan termasuk untuk penanggulangan bencana banjir.

"Bahkan barusan, ada informasi ditenggarai Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasioanal), Kota Bandung butuhkan 102 trilyun dan Alhamdulillah sudah ada yang disepakati oleh Presiden angka 42.4 trilyun tadi," ucap Oded disela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandung 2021 di El Royal Hotel Jalan Merdeka Kota Bandung Rabu (11/3/2020).

Baca Juga:mulai-3-agustus-lalu-lintas-di-kawasan-fly-over-jakarta-supratman-di-rekayasa

Oded berharap, dengan adanya pembangunan teritegrasi akan memudahkan mobilitas masyarakat Kota Bandung maupun yang dari luar Kota Bandung.

"Semoga pembangunan Kota Bandung yang terintegrasi dengan konsep 'Bandung Raya' dapat memajukan Kota Bandung untuk segala bidang," ucap Oded.

(Mugni)

Berita Terkait