FKKC Minta 10 Desa Segera Lakukan Musdes Khusus



Cirebon,Beritainspiratif.com - Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) H Much Carkim, meminta kepada 10 desa untuk segera melakukan musyawarah desa (Musdes) dengan pihak BPD dan unsur lain yang ada di tingkat desa terkait pelaksanaan Pilwu serentak.

"Ini khusus kuwu yang masa jabatannya berakhir tahun 2020, kami dari FKKC meminta kepada para kuwu untuk segera melakukan Musdes di desa nya masing-masing," ujar Carkim, Kamis (23/5/2019).

Dikatakan Carkim, dari musdes itu nantinya akan disepakati bersama apakah ikut Pilwu serentak di tahun 2019 atau tidak, kalau diikut sertakan di tahun 2019, kuwu juga harus menghormati keputusan tersebut.

"Musdes adalah keputusan tertinggi di tingkat desa, jadi semua pihak harus menghormati, jangan sampai ada permasalahan di tingkat desa," tandasnya.

FKKC menurut Carkim dalam permasalahan 10 desa ini pihaknya mengaku sudah melakukan upaya maksimal seperti melakukan audensi dengan DPRD Kabupaten Cirebon dan pihak terkait, dan pihaknya berharap semua bisa menerima keputusan ini dengan bijak.

[Dekur]

Berita Terkait