Fitur Baru WhatsApp, Dapat Berbagi Status ke Facebook Story



Beritainspiratif.com – Tidak dapat dipungkiri, WhatsApp merupakan aplikasi olah pesan paling populer di dunia saat ini dengan puluhan miliar penggunanya di berbagai dunia.

WhatsApp pun terus melahirkan fitur-fitur baru. Diantaranya terdapat fitur untuk membagikan WhatsApp Status atau juga sering disebut WhatsApp Stories ke berbagai platform lain seperti Instagram dan Facebook. Ada pula fitur keamanan sidik jari dan seterusnya.

Dilansir Livemint, Selasa (14/1/2020), terakhir baru lagi dimana terdapat fitur tersembunyi di WhatsApp yang harus diketahui penggunanya yakni:

1. Ubah Format Teks di WhatsApp

Sebelumnya sebagian besar dari kamu pasti sudah tahu tentang fitur yang bisa mengubah teks di WhatsApp menjadi lebih tebal, miring, dan meletakkan coretan.

Sekarang kamu bisa merubah teks saat chatting menjadi font yang biasa digunakan di mesin tik.

Untuk mengubah font pesan di WhatsApp, kamu hanya perlu menggunakan simbol "`" tiga buah di kedua sis kata. Misalnya, ```Hai```. Fitur ini bisa kamu bisa pakai di perangkat iOS dan Android.

2. Pin Chatting Penting

Apakah beberapa pesan di WhatsApp lebih penting dari pada yang lain? Bila ya, maka trik yang satu ini dapat kamu pakai.

Dengan cara ini, chat penting yang ada di aplikasi pasti akan selalu muncul di atas pesan lain begitu kamu membuka WhatsApp.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan tekan pesan pribadi atau grup yang diinginkan agak lama, nanti akan muncul ikon pin di tab atas.

Bagi pengguna iPhone, kamu cukup swipe chat yang diinginkan ke kanan dan pilih opsi pin.

3. Bookmark Pesan

WhatsApp juga memungkinan kamu untuk mem-bookmark chat, dan lebih cepat menemukan pesan-pesan pada saat dibutuhkan.

Fitur ini disebut "Starred Messages" dan untuk mem-bookmark pesan yang diinginkan, kamu hanya perlu tap dan tahan pesan untuk munculkan opsi logo bintang di tab atas aplikasi.

Semua pesan yang di bookmark bisa kau temukan dalam menu Starred Messages dengan mengeklik tiga titik di laman utama aplikasi WhatsApp di Android atau tab Settings di iPhone.

4. Hemat Data Seluler

Data sangat berharga dan WhatsApp tahu soal ini. WhatsApp menawarkan berbagai cara untuk membantu kamu menghemat data.

Pertama, kamu cukup menonaktifkan download-otomatis media dengan masuk ke opsi pengaturan, buka data dan penggunaan penyimpanan.

Di sini, kamu dapat memilih opsi seperti pengunduhan otomatis media saat menggunakan data seluler atau saat terhubung pada Wi-Fi.

5. Share Status WhatsApp ke Facebook Story

WhatsApp memungkinkan kamu berbagi status WhatsApp sebagai Facebook Story. Pilih Status di WhatsApp dan buat 'Pembaruan status', Status saya, lalu ketuk Bagikan ke Facebook Story.

Ketuk Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih audiens yang ingin kamu bagikan, lalu ketuk Bagikan Sekarang.***

Berita Terkait