Film Pendek Muslimah Kisah 2 Ibu Beda Pandangan Menang di Festival ReeOzlnd

Jakarta, Beritainspiratif.com – Film pendek berjudul Muslimah berdurasi 5 menit yang diangkat dari kisah pribadi sang sutradara Nur Wulandari yang akrab disapa Wucha yang dibesarkan dua ibu dengan pandangan agama berbeda, meraih penghargaan untuk kategori kolaborasi terbaik dalam festival film pendek Australia-Indonesia ReeOzlnd.

Film Muslimah yang menceritakan tentang seorang perempuan muda yang memiliki dua orang ibu dengan pandangan agama yang berbeda, akan ditayangkan perdana pada 26 September 2018 di Melbourne dan Yogyakarta.

Dikutip dari laman abc.net, digambarkan dalam cerita sang pemeran utama menerima nasehat agama dari dua orang ibunya melalui sambungan telepon.

Ibu pertama meminta sang aktris untuk berpakaian tertutup, termasuk ber-hijab, sementara ibu kedua menilai penutup kepala bukanlah hal yang wajib dalam agamanya.

“Yang satu selalu nanyain kapan aku pakai jilbab, sampai nanya kamu kalau nggak pakai jilbab di kuburan gimana? Yang satu lagi bilang Islam itu bukan tentang pakaian, tiap muslim punya tradisi masing-masing,” kata Wucha kepada ABC.

Muslimah adalah pemenang kategori kolaborasi terbaik dari Festival Film Pendek Australia-Indonesia ReelOzInd 2018. Ada 4 pemenang lainnya dengan kategori berbeda dari festival ini, salah satunya film Daily Bread besutan sutradara Australia, Ruby Challenger, tutur Nurina Savitri Jumat, (21/9/2018).  (Yanis)

Bagikan: