Fikom Unpad Raih Juara Dalam Kompetisi Komunikasi Internasional di Malaysia



Bandung, Beritainspiratif.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad meraih juara juara III feature writing dan juara II communication campaign, dalam ajang kompetisi komunikasi tingkat Internasional. Pada kompetisi Immersions, Projects, Appreciation, and Tribute (Impact) 2018 yang diselenggarakan School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM) pada 17-19 Desember 2018 lalu.

Mahasiswa tersebut tercatat atas nama Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra yang juga meraih juara II pada kategori communication campaign.

Untuk Juara III feature writing diraih mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad Moch Rizqi Hijriah, dengan mengusung konsep zero lifestyle yang berfokus pada penggunaan media sebagai ajakan pengurangan sampah plastik.

“Saya ingin membuktikan bahwasanya mahasiswa Fikom Unpad memang mumpuni untuk berprestasi dalam ajang kompetisi taraf internasional, itu motivasi saya dalam mengikuti kompetisi Impact 2018,” ujar Moch Rizqi, yang dilansir dari laman resmi Unpad.

Sementara itu, juara II communication campaign diraih Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra dengan mengusung “Bukan Indonesia”. Kampanye ini bertujuan agar warga Indonesia lebih bangga merepresentasikan dirinya sebagai warga Indonesia di depan warga asing.

Impact 2018 diadakan untuk menjadi sarana bagi para mahasiswa komunikasi untuk berjejaring, berbagi ilmu, dan berkolaborasi satu sama lain. “Be The Change in The Media” menjadi tema dari Impact 2018. Tema tersebut berfokus pada perubahan signifikan yang terjadi pada media dimana di dalamnya terdapat peran penting dari para pemuda yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi bagian dari perubahan dalam dunia media ke depannya.

(Yanis)

Berita Terkait