Fikom Unpad Boyong 4 Predikat Juara Pada Ajang Tahunan Comminfest 2019



Bandung, Beritainspiratif.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran memboyong 4 predikat juara pada ajang tahunan “Comminfest 2019” yang digelar di Universitas Atma Jaya, di Yogyakarta, 9 – 11 Mei 2019.

Dilansir dari laman resmi Unpad, kegiatan yang mengusung tema “Destination, Develop Tourism in Communi-action” ini mempertandingkan lima mata lomba, antara lain “Artiwara”, “Broaday”, “RAC”, “The Prime”, dan “Lumens”.

Fikom Unpad sendiri mengirimkan 10 tim untuk 4 mata lomba, yaitu “Broaday”, “RAC”, “The Prime”, dan “Lumens”. Pada setiap mata lomba ini, Fikom Unpad berhasil memperoleh predikat juara.

Pada mata lomba “Broaday”, sebanyak 2 tim Fikom Unpad ikut berkompetisi. Dua tim tersebut yaitu tim “Alvin & Friends” yang terdiri dari tiga mahasiswa Jurnalistik: Alvin Fajri, Alvin Rizkiansyah, dan Damar; serta tim “Awakening” yang terdiri dari tiga orang mahasiswa Ilmu Komunikasi: Rode Akhaya Sidauruk, Rika Pebrina Tarigan, dan Monica Mulya Tjipta.

Mata lomba “Broaday” merupakan mata lomba yang merepresentasikan kelompok studi “Atma Jaya Broadcasting Network”. Pada mata lomba ini, tim “Alvin & Friends” berhasil meraih juara I pada mata lomba “Broaday”.

Sementara mata lomba “RAC” merupakan kompetisi penyiar radio yang mewakili kelompok studi “Atma Jaya Radio”. Pada mata lomba ini, Fikom Unpad meloloskan tiga tim, yaitu “Sunshine Radio” yang beranggotakan Wilfrida Brunoli Rosari (Ilmu Komunikasi) dan Rebecca Eunike Siahaan (Manajemen Komunikasi); dan tim “Canggih” yang beranggotakan dua mahasiswa Manajemen Komunikasi: Aliya Cantika Ramadhina dan Grisella Dita Fridayanti.

Tim selanjutnya yaitu “Kopi Klotok” yang terdiri dari dua mahasiswa Ilmu Komunikasi: Savero Karamiveta Dwipayana dan Fidela Alifa Shabrina. Pada mata lomba ini, tim “Kopi Klotok” berhasil meraih juara III.

Mata lomba ketiga yaitu “The Prime” merupakan kompetisi ranah kehumasan (Public Relation). Pada mata lomba ini, Fikom Unpad mengirimkan 4 tim yang seluruhnya berasal dari prodi Hubungan Masyarakat.

Tiga tim tersebut yaitu, “Santabe” yang beranggotakan Siti Choerunnisa, Herke Regitadika, dan Amyra Adelia; tim “Andromeda” yang terdiri dari Adisty Sekar Hadayani, Aisya Rihadati, dan Shafira Nada Fathia; “Maheswara” yang terdiri dari Muhammad Alfin, Evelyne Valencia, dan Tiara Jasmine; serta tim “Ganessa” yang terdiri dari Nurul Putri Hafifah, Farah, dan Sheryl Nadia Klarissa.

Tim “Ganessa” berhasil meraih juara II pada mata lomba “The Prime”. Selain itu, herke Regitadika berhasil memperoleh predikat Best Speaker.

Sementara mata lomba “Lumens” merupakan kompetisi periklanan. Pada kompetisi ini, Fikom Unpad meloloskan satu tim, yaitu “Kumala” yang terdiri dari dua orang mahasiswa Manajemen Komunikasi, yaitu Amiralina Maharani Permata Negoro dan Gisela Desiree Primasti. Tim ini berhasil meraih juara III.

[Yanis]

Berita Terkait