FH BUMN Kolaborasi Program Dengan Humas Pemprov Jabar

Bandung, Beritainspiratif.com – Sekitar 200 peserta Kongres dan Munas Forum Humas (FH) BUMN, hari ini (14/3/2019) berkunjung ke Pemprov Jabar di Gedung Sate jalan Diponegoro kota Bandung.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk sharing program kehumasan di Jawa Barat. Salah satunya tentang diplomasi kopi.

Kepala Bagian Publikasi dan Dokumentasi Pemprov.Jawa Barat Aziz Zulfikar menyambut baik kunjungan peserta Kongres. Melalui kunjungan ini, diharapkan terjalin kolaborasi humas Jabar dengan FH BUMN.

“Tadi mereka menawarkan bantuan untuk berbagai program, bukan hanya untuk membantu promosi kopi saja tapi juga program lainnya seperti lingkungan, resi gudang dan pelatihan petani kopi,” ujarnya.

Aziz menuturkan, humas Jabar akan menjadi fasilitator dan menginformasikan program BUMN tersebut kepada dinas terkait.

“Hal seperti ini mungkin belum diwadahi oleh dinas terkait. Mereka (humas BUMN) sendiri bingung mau buat program apa di Jawa Barat. Melalui humas Jabar, kita buka komunikasi,” papar dia.

Sementara itu Ketua Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief selaku Ketua Panitia Kongres dan Munas FH BUMN 2019 mengatakan, dipilihnya humas Pemprov Jabar sebagai lokasi kunjungan karena humas pemerintah ini berhasil meraih banyak penghargaan dan apresiasi.

“Sudah banyak penghargaan yang diraih. Hal ini dibuktikan dengan produksi content melalui video. Kita lihat sendiri bagaimana humas Jabar secara internal, memproduksi video – video content tentang potensi yang ada di Jawa Barat,” tuturnya.

(Ida)

Bagikan: