FFB Digelar Di Gedung Sate, Begini Harapan Gubernur Jabar

Bandung, Beritainspiratif.com – Forum Film Bandung menggelar Festival Film Bandung (FFB) KE-31 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (24/11/2018). Acara tersebut diawali dengan pidato Gubeenur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurutnya, Pemrov Jabar mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih film pertama ‘Lutung Kasarung’ berada di Jawa Barat.

“Kita juga berbangga sejarah perfilman indonesia, film pertama Lutung Kasarung ada di Bandung dan kita juga bangga di sini kurang lebih satu tahun hampir lebih dari 130 film yang diputar di bioskop-bioskop di Kota Bandung yang hari ini akan diberikan penghargaan penghargaan dari anggota dan para kurator FFB,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan dalam rangka mendukung perfilman di Indonesia khususnya Jawa Barat, akan mempermudah perizinan produksi film di Jawa Barat.

“Kami juga sudah bertekad Bandung dan Jabar akan dijadikan tempat yang sangat ramah terhadap produksi film. Kita akan dukung segala perizinan kalau krunya kurang modal dibantu dengan nginep-nginepnya, sumber produksinya ada diskon-diskon,” ungkapnya

Dirinya berharap, FFB tahun depan bisa lebih maju ke tingkat dunia sehingga.bisa lebih mengenalkan Jawa Barat secara lebih luas,

“Tahun depan saya titip FFB harus di level internasional cita-cita harus naik kelas, jadi apresiasinya bukan hanya nasional, suatu hari akan bersanding menjadi festival film internasional,” tandasnya, (Tito)

Bagikan: