Fesyar 2017, Demiz: Wujudkan Jabar Sebagai Poros Ekonomi Syariah

BANDUNG. FESyar yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) selama tiga hari dari mulai tanggal 13-15 September 2017 dengan mengangkat tajuk ‘Mewujudkan Jawa sebagai Poros Pemberdayaan Ekonomi Syari’ah Nasional’, sukses dilaksanakan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh BI dalam mewujudkan Jawa Barat sebagai poros ekonomi syariah.

Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar menjelaskan, secara faktual 98 persen penduduk di Jabar ini umat Islam, sehingga hal tersebut bisa menjadi poros ekonomi syariah di jawa ini.

“Penduduknya terbanyak lembaga-lembaga keuangan syariah juga banyak disitu, bahwa ada tiga pilar yang perlu didorong lebih jauh lagi,” ungkap Demiz usai menutup Fetival Ekonomi Syariah di Mesjid Pusda’i Bandung, Jumat (15/9).

Yang pertama, yaitu pemberdayaan ekonomi syariah nya, kemudian pendalaman keuangan syariah sendiri dan yang terakhir juga edukasi serta komunikasi sosialisasi ini terus dilakukan.

“Dan ini salah satu upaya bagaimana mensosialisasi kemudian juga ada bank-bank syariah yang juga kita lihat bahwa nanti ada yang seperti Deputi katakan ada sebuah konsep yang sudah dibahas bersama MUI dan juga KNKS untuk dijalankan kedepan mengembangkan ekonomi syariah di masyarakat,” tandasnya. (fer)

Bagikan: