Fernando Hierro Coret Pemain Ini dalam Laga Spanyol Kontra Rusia



Beritainspiratif.com - Penjaga gawang Davidde Gea dikabarkan tidak akan diturunkan pelatih timnas Spanyol Fernando Hierro saat laga Spanyol

kontra Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rusia pada Minggu (1/7).

Keputusan tersebut diambil Hierro atas penampilan buruk penjaga gawang Manchester United itu dalam laga Spanyol kontra Portugal pada babak penyisihan Grup B, Spanyol ditahan imbang Portugal 3-3.

Tangkapannya yang kurang cermat membuat bola bergulir ke dalam gawang sendiri saat menyambut tembakan untuk gol kedua Cristiano Ronaldo, yang di laga itu sukses mengukir hat-trick.

Sejak kesalahan itu, De Gea tampak kurang percaya diri dalam dua pertandingan berikutnya. Itu terlihat ketika dia kebobolan dua gol lagi dalam hasil imbang 2-2 dengan Maroko pada laga terakhir Grup B pada 26 Juni, meski akhirnya Spanyol tampil sebagai juara grup dengan nilai 5, dan hanya unggul selisih gol atas Portugal di posisi kedua.

Secara keseluruhan, De Gea kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia, dan ini merupakan hasil yang buruk untuk seorang kiper sekelas dia. Spanyol pun menjadi tim dengan kebobolan gol terbanyak di Grup B

Karena performa buruknya itu, menurut The Metro, pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan digantikan oleh kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga dalam starting line-up yang disusun oleh pelatih Fernando Hierro untuk pertandingan kontra Rusia.

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa bos Man United Jose Mourinho telah mengirim pesan dukungan kepada De Gea, yang dikatakan mendekati kesepakatan lima tahun dengan Setan Merah. (YoC)

Sumber : Gilabola.com

Berita Terkait