Fenomena Beralihnya Gambar dan Tulisan Lucu Dibelakang Bak Truk

Cirebon, Beritainspiratif.com – Biasanya bila kita perhatikan banyak truk yang melintas di jalur pantura terutama yang mengarah ke pulau Jawa. Truk-truk tersebut konon merupakan faktor utama penyebab macet, dan kita mesti menyalipnya satu persatu, hingga kita terkadang berada pada posisi di belakang truk tersebut, dan sedikit merasa kesal.

Namun, rasa kesal tersebut membuat kita sedikit bisa tersenyum senyum dan cengar cengir sendiri, hal tersebut disebabkan adanya tulisan dan gambar yang terpampang di bak truk. Baik itu tulisan yang terkesan pesan moral yang baik, terkadang ada juga tulisan lucu dan kreatif serta unik, tak jarang ada pula tulisan yang nyeleneh.

Pada tahun 2016, beberapa media yang pernah mempublikasikan fenomena ini, sebagian besar dibelakang truk tersebut tertulis dan bergambarkan antara lain :

1.Dua anak cukup, dua istri bangkrut

2.Stop karaoke nimbang jadi kere

3.Ojo ngaku ayu nek durung duwe bojo supir

4.Cintamu tak seberat muatanku

5.Jangan menangis karena cinta, tapi menangislah karena dosa

6.Piye kabare penak jamanku toh

Namun perjalanan yang kami lintasi kemarin, Minggu, (30/9/2018) tidaklah mengambil jalur pantura, melainkan mengambil jalur tengah melalui sumedang – Majalengka hingga Cirebon. Dan di tahun 2018 ini tulisan yang umum tercantum pada bak truk di tahun 2016 tersebut, sudah tidak ada lagi atau sudah sangat jarang kami temui lagi, dan kamipun hanya menemukan beberapa truk yang hanya bertuliskan kata tanpa gambar seperti :

1.Kukira cintamu sepanjang tol Cipali, ternyata cintamu seperti tol palikanci yang singkat menemani

2.Dijalani, Dinikmati, Disyukuri (3 D)

3.Be Your Self

4.Kalau hidupmu tidak jadikan sholat sebagai penghapus dosa, maka dosa akan menghapus sholat dalam hidupmu.

5.Akbar Truck Expedition.       (Yanis)

Bagikan: