Febriana Pencetak Gol Terbanyak Tim Persib Putri Liga 1 2019

Bandung, Beritainspiratif.com – Febriana Kusumaningrum menjadi pencetak gol terbanyak di tim PERSIB Putri pada Liga 1 Putri 2019. Tercatat, Febriana berhasil melesakkan 12 gol dalam 842 menit penampilannya.

Dari 12 gol tersebut, penyerang yang akrab disapa Bengbeng itu mencetak satu-satunya hattrick saat PERSIB Putri menang 6-0 atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2019.

Febriana unggul atas rekannya Siti Latipah Nurul Inayah yang mencetak 8 gol. Meskipun dalam catatan menit bermain, rekannya itu tampil lebih lama yakni sebanyak 934 menit. 

Sementara dalam daftar pencetak gol Liga 1 Putri 2019, Febriana menempati peringkat ketiga. Ia hanya tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak, Insyafadya Salsabilla (14 gol) dari Tira Persikabo. Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh pemain Persipura Jayapura, Rulin Aspalek (13 gol).

Atas kontribusi pemain kelahiran Wonogiri, 2 Februari 1994 tersebut, Bengbeng masuk nominasi Best Woman Footballer pilihan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) 2019. Namun gelar tersebut akhirnya jatuh kepada rekannya, Reva Octaviani.

“Sebagai pemain depan, sudah jadi tugasnya membuat gol untuk tim. Tapi, saya juga tidak berambisi menjadi topskor buat tim di Liga tahun kemarin,” kata Bengbeng, Minggu 16 Februari 2020 seperti diungkap Persib.co.id.

Bengbeng mengaku selalu memotivasi diri untuk bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Ia pun bersyukur memiliki pelatih dan rekan-rekan di dalam tim yang saling mendukung satu sama lain.

“Saya selalu punya motivasi setiap pertandingan itu harus bisa bikin gol untuk tim, bagaimana pun caranya. Alhamdulillah, ini juga berkat arahan pelatih dan bantuan teman-teman yang lainnya,” terangnya.***

Bagikan: