Faul LIDA Juara Dangdut Academy Asia 5



Beritainspiratif.com – Konser Kemenangan DAA 5 yang digelar live Indosiar Minggu (29/12/2019) malam hingga Senin dini hari tadi telah menobatkan Faul LIDA sebagai juara 1 Dangdut Academy Asia 5

Dalam Grand Final Top 3 besar malam itu, selempang dan tropi jawara Dangdut Academy Asia 5 diraih Faul LIDA setelah menyisihkan dua grand finalis lain, Randa LIDA - Indonesia dan  Hannah Prescillas, peserta dari Filipina.

Hadiah uang yang dibawa pulang Faul LIDA. Awalnya Indosiar  memberikan Rp 200 juta untuk sang jawara.

 "Tapi, tadi setelah melihat penampilan sang juara di konser kemenangan ini, kami bersepakat untuk menambah hadiah uang. Bonus Rp 50 juta, jadi Rp 250 juta untuk Faul," papar Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar, di atas panggung, Senin dini hari, kutip Liputan6.com. 

Faul LIDA tak kuasa menahan haru. Di atas panggung saat mendengar namanya disebut sebagai juara DAA 5, pemuda asal Aceh ini didampingi kerabatnya langsung sujud syukur.

Salah satu yang membuat tujuh juri dari tujuh negara: Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Timor Leste dan Filipina berikan nilai tinggi, salah satunya penampilan duet Faul LIDA dengan Rara LIDA, Minggu malam kemarin.

Di Konser Kemenangan DAA 5 para grand finalis memang diwajibkan bawakan nomor solo dan duet. Hannah berduet dengan Reza DA dan Randa LIDA berkolaborasi dengan Fildan DA.

Bukan hanya Faul, Randa LIDA sebagai juara 2 dan Hannah Prescillas sebagai juara 3 juga diberikan tambahan bonus hadiah uang. Awalnya mereka mendapatkan Rp 100 juta (juara 2) dan Rp 50 juta (juara 3).

"Kami juga tambahkan masing-masing Rp 50 juta untuk juara 2 dan 3," tambah Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar.

Dalam acara Konser Kemenangan itu juga hadir Harsiwi Achmad, Diretur SCM, dan juga Agung Suprio, Ketua KPI Pusat.

Yanis

Berita Terkait