Fasilitas Top Up Akan Tersedia di Ruas Tol Purbaleunyi

BANDUNG. Bank Indonesia (BI) dorong perbankan yang mengeluarkan kartu uang elektronik (unik) agar meningkatkan pelayanannya bagi masyarkat.

Kepala Perwakilan BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan perbankan tersebut sekaligus memberikan arahan agar masyarakat lebih mudah dan nyaman pada saat menggunakan unik.

“Kita terus berkoordinasi juga memberikan arahan kepada perbankan agar lebih mempermudah dan meningkatkan service kepada masyarakat,” ujar Wiwiek di Gerbang Tol Purbaleunyi, Bandung, Selasa (24/10).

Dikatakannya, perbankan sudah bekerjasama dengan beberapa ritel ternama yakni Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret untuk memfasilitasi masyarakat top up unik. Bahkan, di seluruh rest area Purbaleunyi semua bank sudah menyediakan fasilitas top up.

Selain itu, fasilitas top up juga akan dipasang di beberapa pintu masuk jalan tol. Dalam hal ini, BI tentunya bekerjasama dengan Jasa Marga untuk bisa mempersiapkan mesin agar memudahkan masyarakat ­melakukan top up pada saat memasuki ruas tol.

“Ini semua dilakukan agar masyarakat lebih mudah dan nyaman di dalam melakukan top up,” pungkasnya. (gan)

Bagikan: