Fakta Perayaan Idul Fitri di Indonesia



Beritainspiratif.com – Beberapa fakta yang terjadi disaat perayaan idul fitri di Indonesia antara lain sebagai berikut :

1. DAPAT THR!

Bagi pegawai kantoran, inilah yang ditunggu-tunggu! Kapan lagi coba dapat gaji dobel? Umumnya, setelah mendapatkan THR, masyarakat langsung menghabiskannya, seperti membeli emas, pakaian, dan lain sebagainya, untuk menyambut Lebaran.

2. SETENGAH DARI PENDUDUK JAKARTA MENGHILANG

Apakah anda ingin merasakan Jakarta tanpa macet? Bisa, datanglah saat hari raya Idul Fitri tiba! Kota Jakarta sangat lengang, dan seperti tak ada kehidupan. Hal ini wajar, karena rata-rata penduduk di Jakarta adalah pendatang, bukan penduduk asli Jakarta.

3. UCAPAN IDUL FITRI

Ucapan “Mohon Maaf Lahir dan Batin; Selamat Hari Raya Idul Fitri” tentunya handphone anda akan menerima puluhan hingga ratusan ucapan Idul Fitri. Ini salah satu perbedaan paling mencolok antara perayaan Idul Fitri di Indonesia dengan negara lainnya.

4. KECELAKAAN SERING TERJADI

Sedihnya, setiap menjelang dan sesudah mudik lebaran kecelakaan senantiasa terjadi, namun upaya pemerintah untuk terus menekan angka kecelakaan terus diupayakan, dan menunjukkan trend positif.

(YANIS)

Sumber : kaskus.co.id

Berita Terkait