Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Persib Vs Persipura

Bandung, Beritainspiratif.com -Kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 Mei 2018 cukup krusial dalam mengangkat posisi Persib di papan klasemen. Tambahan tiga poin memang sementara langsung membuat Maung Bandung meroket dari peringkat 15 ke 7, setidaknya sampai Persija menjalani partai kandangnya kontra Madura United.

Dalam laga tersebut, duet striker Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel (Jonez) pun kembali mencetak gol. Ezechiel membuka kemenangan Persib lewat titik penalti pada menit ke-28 dan Bauman menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-65.

Sebuah catatan menarik karena Kedua striker tersebut kini sudah mengemas 11 gol. Jumlah itu mencapai 92 persen dari total 12 gol Persib musim ini, satu-satunya gol lain, diciptakan gelandang serang asal Korea Selatan, Oh-Inkyun saat Persib menaklukan Mitra Kukar di Stadion GBLA, 8 April 2018 lalu.

Bagi Ezechiel, gol di laga tersebut merupakan yang ke-7 musim ini. Gol yang sangat penting untuk dirinya agar bisa terus bersaing di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Ezechiel menjadi topskor Liga 1 2018 sejak pekan ke-5 dan bertahan hingga pekan ke-6 dengan 6 gol. Namun memasuki pekan ke-7 posisi Ezechiel disalip oleh striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez (9 gol) dan striker Barito Putera Douglas Packer (7 gol).

Hal itu tak lepas dari ditundanya jadwal pertandingan Persija vs Persib dan cedera yang dialami Ezechiel sehingga harus absen saat Persib bertandang ke Madura. Namun tambahan 1 gol membuat Ezechiel kini menyamai Packer dan hanya terpaut 2 gol dari Rodriguez.

Di balik itu, peran Ezechiel bersama Bauman memperpanjang rekor positif pertemuan Persib dengan Persipura. Dua gol dari duet Jonez itu membuat tim Mutiara Hitam lagi-lagi tak bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung sejak terakhir kali mencuri satu poin lada Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

Selain itu, kemenangan tersebut memunculkan sejumlah fakta menarik lain terkait Persib dan Persipura.

Berikut fakta-fakta tersebut:
1. Persib tak pernah kalah dari Persipura dalam lima pertemuan terakhir
2. Persipura selalu kalah di kandang Persib dalam tiga lawatan terakhir
3. Kemenangan 2-0 menjadi catatan clean scheet (tak kebobolan) kedua bagi Persib sekaligus kiper M. Natsir musim ini.
4. Persib selalu mencetak gol dalam tujuh laga yang sudah dilakoni di Liga 1 2018
5. Persib memperpanjang catatan Persipura yang belum pernah menang setiap menjalani laga tandang

(Kaka)
Sumber: Pikiran Rakyat
Foto: Pikiran Rakyat

Bagikan: