Faisal Nuratman Pimpin IJTI Wilayah Tiga Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com -  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya menggelar Musyawarah Koordinatoriat Daerah (Muskorda) yang di Apita Hotel, Jalan Tuparev, Cirebon, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan Muskorda IJTI Cirebon Raya dihadiri oleh seluruh wartawan televisi dari Cirebon, Indramayu dan Kuningan.

Ketua Panitia Muskorda IJTI Cirebon Raya, Kholid Mawardi mengatakan, kegiatan Muskorda IJTI bertujuan untuk meningkatkan dan menegakan profesional, integritas mutu Jurnalis Televisi Indonesia dengan semangat kekeluargaan yang solid.

"Ini Muskorda pertama kali kita gelar dalam pemilihan ketua. Selain pemilihan ketua, Muskorda juga bertujuan untuk menyatukan para wartawan televisi se-Cirebon Raya yakni wilayah Cirebon, Indramayu dan Kuningan," ujarnya.

Semetara itu, Muskorda IJTI Cirebon Raya tersebut dihadiri pengurus IJTI Pusat dan IJTI Jawa Barat. Bahkan, hadir juga dalam acara tersebut sejumlah pejabat seperti Kepala DKIS Kota Cirebon, Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten, perwakilan Dit Pol Air Polda Jabar, perwakilan Korem 063/SGJ, perwakilan Kodim 0614 Kota Cirebon, PWI Cirebon, dan undangan lainnya.

Dalam Muskorda I IJTI Cirebon Raya ini, terdapat juga pemilihan ketua IJTI Cirebon Raya periode 2018-2020. Pemilihan dilakukan secara langsung dan demokratis yang dihadiri 20 orang wartawan dari berbagai televisi. Faisal Nurathman memperoleh suara terbanyak, yakni 10 suara, mengalahkan kandidat lainnya yakni Enjang Solihin dari Antara TV (4 suara) dan Jeri Komara dari CNN (6 suara).

Usai pemilihan ketua, acara dilanjut dengan pengukuhan dan pengambilan sumpah terbentuknya IJTI Cirebon Raya oleh Ketua IJTI Jawa Barat.

Menurut Faisal, dengan terpilihnya menjadi Ketua IJTI yang baru, maka dirinya berharap supaya IJTI memiliki program-program agar IJTI Cirebon Raya semakin maju, dan juga semakin bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga saya bisa menjalankan amanat sebagai ketua ini dengan sebaiknya,” pungkasnya.      (Yones)

Berita Terkait