Excelen: Inovasi Untuk Negeri, Len Luncurkan LenSOLAR

Bandung, Beritainspiratif.com – Len Industri meluncurkan sistem solar PV (Photovoltaic), produk inovasi baru untuk perumahan dan perkantoran yang diberinama LenSOLAR.

“Produk karya anak bangsa ini sebagai bentuk keikutsertaan Len dalam menyukseskan target pemerintah mencapai target energi terbarukan pada tahun 2025. “Produk LenSOLAR ini diharapkan dapat mengubah 23% dari total pasokan energi menjadi energi terbarukan pada tahun 2025,” kata Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin kepada wartawan disela Pameran Excelen: Inovasi Untuk Negeri di halaman PT Len Industri jl. Soekarno Hatta kota Bandung, Rabu (31/10/2018).

Dikatakan Zakky, peluncuran LenSOLAR akan diiringi dengan edukasi mengenai energi terbarukan kepada masyarakat dan pelaku usaha.

“Kami akan memberikan edukasi kepada masyarakat, manfaat jangka panjang penggunaan panel solar sebagai energi terbarukan yang hemat biaya listrik, karena berasal dari tenaga matahari,” ujarnya.

Menurut Zakky, produk LenSOLAR akan dipasarkan mulai tahun depan. Dalam tiga bulan ini, masih dilakukan survey pasar.
Terkait perawatan, Len memberikan garansi untuk waktu yang cukup lama.

“Free maintenance, garansi perawatan elektronik 5-10 tahun, sedangkan garansi panelnya 20 tahun,” ucapnya.

Selain LenSOLAR, Len Industri juga produk inovasi lainnya berupa Len Rescue dan Radar Len-S200, Radio Militer LenSTRAD-50 (Handheld) dan Len HDR20-M (Manpack).

Len Rescue, merupakan peralatan Fast Emergency Responder (Perespon Darurat Cepat) yang dapat menyediakan sumber energi dan perlengkapan darurat dalam keadaan emergency, seperti dalam kondisi bencana alam.        (Ida)

Bagikan: