Evakuasi Hari ke Enam, Ditemukan 5 Orang Masih Hidup Dibawah Puing

Palu, Beritainspiratif.com – Disampaikan oleh tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 86 korban gempa dan tsunami dibawah reruntuhan bangunan komplek perumahan di Petobo, Palu pada hari Kamis (4/10/2018).

Lima orang dilaporkan dalam kondisi masih hidup, dan 81 meninggal dunia, demikian diungkapkan oleh Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rina Agustin Indriani, dalam sebuah diskusi di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018) di laman BNPB.

“Identitas kelima korban di kawasan Petobo yang terdampak gempa paling parah, belum diketahui”.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, kemungkinan ada ratusan korban jiwa yang terdampak gempa di Petobo.

“Ada kemungkinan terkuburnya (korban) tertimpa bangunan-bangunan,” ujar Sutopo”.

Gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), BNPB mencatat 1.571 orang meninggal dunia, 2.549 korban luka berat masih dirawat di rumah sakit. Adapun korban hilang mencapai 113 orang.

Hingga saat ini, proses evakuasi dan pencarian masih terus dilakukan, dan bantuan juga terus disalurkan untuk 70.821 pengungsi yang tersebar di 141 titik.

Yanis

Bagikan: