Euforia Piala Dunia 2018



Moskow, Beritainspiratif.com -Euforia dari ajang pertandingan sepak bola ternyata tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menyebar.

 

Setiap negara sibuk menyiapkan dan memamerkan kemeriahan demam piala dunia di tempat mereka.

Berbagai merchandise seperti kaos jersey, bola, mainan, aksesoris, hingga poster pun sudah resmi dijual melalui website Piala Dunia FIFA 2018.

Dengan adanya pertandingan sepak bola ini, Rusia sebagai tuan rumah pun dibanjiri turis-turis yan hendak menyaksikan pertandingan sepak bola dari negara favoritnya. Namun, bukan berarti para suporter yang tidak datang langsung ke lokasi tidak bisa ikutan merasakan bagaimana panasnya pertandingan tersebut, banyak cafe, warkop, sampai pos kamling diubah sedemikian rupa menjadi sebuah tempat nonton bareng yang nyaman.

Piala Dunia 2018 yang baru saja digelar ini sudah meninggalkan banyak kesan dari para suporternya. Tidak hanya menonton saja, berbagai suporter yang datang langsung ke stadion sampai mereka yang hanya bisa menikmati dari layar kaca memiliki semangatnya masing-masing untuk menyalurkan semangat pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018.

Mengutip inspirasipagi.id, ada beberapa aksi dari euforia piala dunia 2018.

•Aksi Bersih-Bersih Stadion Setelah Pertandingan Usai

Joe Klamar

Suporter sepak bola dari Negara Sakura lah yang pertama kali mempelopori kegiatan ini. Saat pertandingan antara Senegal versus Jepang berakhir seri, suporter Jepang segera berdiri memulai untuk mengambil sampah di sekitar stadion. Tak lama kemudian, suporter Senegal pun turut mengikuti aksi positif tersebut. Tidak hanya berhenti pada kedua suporter itu saja, beberapa saat lalu suporter Arab Saudi juga turut melakukan aksi bersih-bersih setelah pertandingan usai.

•Hidupnya ‘Kampung Bola’ Di Kawasan Kampung Ibukota

BBC

Walaupun Indonesia tidak ikut bertanding dalam ajang sepak bola Piala Dunia 2018, semangat perayaan tidak kalah meriah. Satu buah kampung yang berada di kawasan Raden Saleh, Jakart disulap menjadi Kampung Bola. Berbagai hiasan serta pernak-pernik dipasang di kampung mereka, misalnya seperti bendera dari 32 negara yang ikut bertanding di ajang sepak bola tersebut.

Tumbuhnya Semangat Kebersamaan Antar Negara

Aksi yang satu ini lagi-lagi ditunjukan oleh suporter Jepang dan Senegal. Pada pertandingan seri kapan lalu, kedua suporter ini selain turut serta membersihkan stadion dari sampah, mereka juga pulang bersama-sama sambil menyanyikan lagu anime ‘One Piece’ yang berjudul ‘We Are’.

(Kaka)

Berita Terkait