Erry Blind: Musisi Difabel Multitalenta Menjadi Penampil Pembuka Rapat Akbar Pasangan RINDU



Bandung, Beritainspiratif.com23 Juni 2018 - Tepat pukul 13.00 siang, Rapat Akbar Pasangan Cagub Dan Jawagub Jabar nomor urut satu, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), di lapangan Tegalega Kota Bandung resmi dibuka.

Pembawa acara Moh. Farhan dan artis Della Puspita menyapa sekitar 10 ribuan massa yang memadati lapangan Tegalega, dan langsung membuka acara Rapat Akbar pasangan RINDU bertajuk, "Satu Suara Jabar Juara Menuju Kemenangan" tersebut.

Sebagai penampil perdana, musisi Erry Blind tampil ke panggung, dan langsung menyanyikan tiga buah lagu. Lagu pertama, "Jangan Menyerah" dari grup musik The Massif, sebuah lagu motifatif. Kesempatan kedua, Erry menyanyikan lagu "Ini Rindu", yang rancak dan terbukti mampu memancing suasana para peserta rapat akbar. Terakhir, Erry menyanyikan lagu yang dibuat berdasarkan pengalaman hidupnya, berjudul Mata Hati, yang juga menjadi theme song salah satu program di sebuah TV swasta.

Lagu tersebut menurut Erry berawal dari peristiwa yang melanda hidupnya pada tahun 2003. "Berawal dari kegelapan yang harus saya derita, membuat saya menggali makna dan tujuan hidup. Saya kemudian menemukan keyakinan, bahwa peristiwa yang menimpa saya adalah sebuah tantangan yang harus dihadapo oleh keikhlasan, kesabaran, dan keberanian.

Berbekal keyakinan itu pula, pria kelahiran Bandung, 31 Desember 1973 ini kemudian pindah ke ibukota pada tahun 2004. Di Jakarta, Erry menyambung hidup dengan mengamen. Mula-mula di pinggir jalan, meningkat di cafe-cafe, hingga kemudian dikontrak sebuah label rekaman terkemuka.

Saat ini, musisi multitalenta yang bernama asli Ery Erlangga ini berkarya dengan memotivasi orang melalui musik,dan membuat lagu untuk beberapa penyanyi. Diantaranya, "Jangan Lebay" yang dinyanyikan kelompok musik T2 dan sebuah lagu untuk musisi Firman Siagian yang juga menjadi penampil dalam acara rapat akbar hari ini.

Menurut Erry, keikutsertaannya dalam rapat akbar ini. Karena ia mendukung visi dan program pasangan RINDU serta komitmennya yang kuat kepada kaum difabel, "Saya yakin, jika pasangan RINDU terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, kaum disabilitas di Jawa Barat, akan mendapatkan hak dan perlakuan yang sama, seperti kaum non difabel lainnya," pungkasnya.

Berita Terkait