Endang Sunarya (80) – Ketua Panitia Pembangunan Aula SMKN 1 Cianjur

Cianjur, Beritainspiratif.com – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEAN/SMKN1 Cianjur kembali menggelar rapat yang berlangsung di Aula SMKN 1 Cianjur Jalan Siliwangi No.41 Cianjur pada Sabtu, (7/12/2019).

Selain Pengurus IKA, rapat juga dihadiri oleh para koordinator masing-masing angkatan. Pada rapat tersebut selain membahas progres hasil rapat sebelumnya, juga dibahas mengenai tindak lanjut terkait  pembangunan Aula ruang serba guna sekolah.

Progres Sebelumnya

Rapat dimulai dengan mengevaluasi progres pencapaian yang telah dilakukan sesuai keputusan rapat sebelumnya.

Wakil Ketua 1 Dedi Suryadi menyampaikan terkait ruang sekretariat pihak sekolah menyediakan salah satu ruang yang berada di kampus 2  (atas) SMKN 1 Cianjur dan akan ditempatkan seorang petugas administrasi yang akan membantu, ujarnya.

Selanjutnya untuk penyusunan program kerja masing-masing bidang  saat ini terus berjalan dan masih dilakukan penyusunan.

“Tiap-tiap seksi sudah dibuatkan rincian tugasnya, lalu mereka akan menuangkannya dalam bentuk rencana kerja. Dan renja yang telah dibuat tersebut akan dievaluasi,” ungkapnya.

Hasil Rapat

Ketua IKA SMEAN/SMKN 1 Cianjur Yus Ruslan menyampaikan hasil pembahasan dalam rapat tersebut sebagi berikut :  

  • Dalam rapat tersebut telah diputuskan dan disepakati menunjuk Endang Sunarya (80) – Wakil Ketua IV, sebagai Ketua Panitia Pembangunan aula Gedung Serba Guna Sekolah. Untuk selanjutnya Ketua Panitia akan membentuk susunan panitia sesuai dengan kebutuhan.
  • Terkait pembangunan tersebut, sesuai keputusan Kepala SMKN 1 Cianjur,  pihak sekolah telah memberikan penugasan dan kewenangan kepada Pengurus IKA untuk menyelesaikan pembangunan tersebut melalui penggalangan dana. Dan untuk tahap awal pekerjaan pemasangan lantai ditargetkan selesai pada bulan Mei 2020.
  • Mekanisme penggalangan dana, dilakukan dengan cara menerbitkan dan mengedarkan kupon ber-nomor seri, dengan nilai Rp10 ribu per lembar nya disertai dengan proposal.
  • Penggalangan dana dilakukan melalui koordinator angkatan masing-masing, dengan tidak menutup kemungkinan diperoleh dari sumber  dana atau donatur lainnya.   
  • Untuk mengevaluasi pencapaian penggalangan dana dan pembangunan, Pengurus IKA akan  mengadakan rapat bulanan.
  • Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh koordinator angkatan,  disetorkan ke rekening bendahara panitia.
  • Penggalangan dana melalui kupon dan proposal tersebut, terus dilakukan hingga pembangunan selesai.
  • Untuk optimalisasi penggalangan dana, kepada koordinator angkatan, diminta untuk terus melakukan pendataan alumni di angkatannya.

Ditambahkan oleh Yus Ruslan, bahwa pihaknya terus menghimbau  kepada seluruh Alumni SMEAN/SMKN 1 Cianjur untuk berpartisipasi penuh di didalam rencana pembangunan tersebut, dengan menjadi donatur, ujarnya.

(Yanis)

Bagikan: