Enam Bulan Jabat KSP, Moeldoko Mundur dari Hanura

Jakarta, Beritainspiratif.com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Moeldoko berencana akan mundur dari Partai Hanura. Hal itu disampaikan Moeldoko yang saat ini menjabat
Kepala Staf Presiden Moeldoko.

“Saya sudah menyiapkan diri mengundurkan diri dari Hanura. Saya akan fokus pada pekerjaan dahulu,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta.

Moeldoko menyatakan selaku Ketua Dewan Pembina partai dirinya tak memiliki banyak pengaruh. Sementara itu, sebagai KSP, ia merasa tugasnya makin lama makin banyak. Bulan ini menjadi bulan keenam Moeldoko menjabat KSP sejak dilantik Jokowi 17 Januari 2018.

Jabatan di birokrasi pemerintahan membuatnya lebih memilih fokus bekerja sebagai anak buah Presiden Joko Widodo dan keluar dari partai yang dibentuk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

“Saya mempertimbangakan mengundurkan diri karena tugas di sini semakin tinggi frekuensinya, semakin banyak. Saya pikir biar saya fokus betul,” tutur mantan Panglima TNI ini sambil tertawa.

Meski sudah berencana mundur dari Hanura, Moeldoko menyatakan pengunduran dirinya belum disampaikan secara resmi ke Wiranto selaku pendiri partai atau Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Belum (resmi) sih. Tapi secara bisik-bisik waktu itu Pak Wiranto, saya sudah sampaikan. Ke Pak OSO belum,” ucapnya.

Moeldoko telah bergabung di partai oranye sejak 2016. Namanya sempat masuk daftar calon ketua umum setelah Wiranto mengundurkan diri karena menjadi Menko Polhukam.

Tetapi di detik-detik terakhir, OSO menjadi calon tunggal dan ditunjuk aklamasi menggantikan Wiranto. OSO pun memasukkan Moeldoko dalam Dewan Pembina yang diketuai Wiranto.

YoC
Sumber : Sebarr.com

Bagikan: