Empat Hari Dibuka, Bioskop di Kota Bandung Masih Sepi Penonton



Bandung, Beritainspiratif.com - Sejak diberikan relaksasi ditengah pandemi Covid-19 telah membuat para penikmat film bioskop bahagia, pasalnya nyaris enam bulan bioskop tutup guna menekan angka penyebaran Covid-19 Di Kota Bandung. Dibukanya Sembilan bioskop untuk umum disambut baik oleh masyarakat, meski animo penonton masih minim.

Kesembilan bioskop itu yakni CGV PVJ  CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ubertos dan Cineapolis Istana Plaza.

Pihak pengelola bioskop CGV Paskal Egie Wisaksono mengaku lebih mengutamakan contactless alias meminimalisir kontak dengan pengunjung. Salah satunya menggunakan self ticketing machine dalam pembelian tiket atau juga makanan.

Baca Juga:pt-kai-daop-2-sosialisasikan-keselamatan-di-stasiun-andir-bandung

"Dengan kebijakan dibukanya kembali bioskop tentunya itu menjadi satu hal yang baik. Karena lebih dari 6 bulan kita tutup otomatis banyak pegawai yang terdampak. Disini kita hadir kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat. Salah satunya lebih mengedepankan contactless dengan penonton yang datang," ungkapnya saat ditemui di CGV Paskal 23 Kota Bandung Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, empat hari dibuka animo penonton masih terhitung kurang. Terlebih dibandingkan dengan sebelum pandemi.

"Awal dibuka sehari ada sekitar 100 penonton yang datang, dan kita buka 7 studio. Sementara sampai saat ini ada sekitar 300/hari penonton yang datang,"katanya.

Lebih lanjut Egie mengatakan jumlah tersebut, diakuinya memang belum bisa mengembalikan kondisi sebelum pandemi.

"Kalau dulu sehari bisa mencapai 2000-3000 penonton/hari. Tapi kita terus konsisten saat ini guna memberikan fasilitas maksimal di era pandemi," ungkapnya.

Dalam penerapan protokol kesehatan di area bioskop,  pihaknya tidak hanya menerapkan kepada pegawai semata, namun juga pengunjung dengan mengecek suhu.

"Untuk penonton yang datang wajib menggunakan masker. Bahkan kami menyediakan hand sanitizer dibeberapa titik. Bahkan untuk tempat duduk penonton kami jeda dan jaga jarak, karena selama kurang lebih 2 jam penonton berada diruangan ber-AC," jelasnya.

Egie menambahkan, satu studio bisa menampung hingga 300 penonton. Namun, era pendemi ini hanya diperbolehkan digunakan oleh 150 penonton atau setengahnya dari total kapasitas yang ada. Dan jam buka dimulai dari show pukul 12.30 WIB hingga last show 17.30 WIB.

"Sejauh ini tidak ada masalah dengan mekanisme baru yang kami terapkan di era pendemi. Semoga kedepannya antusias penonton lebih banyak lagi," pungkasnya.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

(Mugni)

Berita Terkait