Empat Alasan PROJO NTB Dukung Jokowi- TGB di Pilres 2019



Mataram, Beritainspiratif.com - PROJO NTB menyatakan Jokowi dengan TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) merupakan pasangan ideal capres dan cawapres. Hal ini dikatakan Ketua DPD PROJO NTB di Mataram.

Menurutnya, figur keduanya mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang benar-benar dibutuhkan Indonesia saat ini.

Menurut Imam ada empat alasan mendasar mengapa duet Jokowi TGB layak tampil menjadi pemimpin nasional ke depan.

“Pertama keduanya sama-sama pro rakyat, berlatar belakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing. Kedua duet Jokowi TGB adalah sintesa dua paradigma dasar yaitu nasionalis-religius,” kata dia, Minggu (8/7) seperti dikutip dari Sebarr.com.

“Ketiga keduanya memiliki pandangan wasathiyah (moderat), satu pandangan proporsional dalam merawat keberagaman dan kbhinekaan Indonesia ditengah ancaman menguatnya polarisasi blok politik di Indonesia. Keempat keduanya adalah tokoh yang berintegritas kuat, kami yakin dan semakin meneguhkan sikap untuk mendukung keduanya berpasangan dalam Pilpres 2019,” tegas Imam lagi.

“Pak TGB sangat layak mendampingi Pak Jokowi. Mereka sama-sama pro rakyat. Punya kapasitas di bidangnya masing-masing. Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia, dan pasangan Jokowi TGB adalah jawabannya,” kata dia.

Mengenai salah satu alasan TGB mendukung Jokowi karena melihat kemajuan di NTB terutama dalam bidang infrastruktur, Imam menambahkan, hal inilah yang membuat kagum terhadap dua pemimpin ini yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan politik semata, keduanya sama-sama pekerja, tidak hanya berwacana.

“Kita bisa lihat dari alasan TGB mendukung (Jokowi) karena Jokowi pro rakyat. TGB ini kesatria, dia tampil gagah berani mendeklirkan dukungannya kepada Jokowi, TGB bahkan tidak memikirkan karir politiknya di partainya,” tegas Imam.

Sebelumnya, saat mendeklarasikan JKW-TGB oleh Sekber Relawan Jokowi NTB pada Sabtu (9/6/2018) lalu, memang sempat ada sedikit keraguan dari relawan Jokowi ini karena melihat latar belakang TGB yang masih menjabat di partainya.

Pihaknya semakin yakin TGB adalah tokoh nasional yang berdiri pada semua kepentingan dan golongan.

Relawan Jokowi di NTB tergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari PRJO, Seknas Jokowi, GK Jokowi, Kawan Jokowi dan Duta Jokowi NTB.

“Apalagi TGB seorang ulama dan umara’ yang yang telah teruji hampir sepuluh tahun memajukan NTB, kami simpulkan duet Jokowi TGB ini sangat ideal. Kami yakin semakin banyak kalangan yang akan mendukung duet Jokowi TGB jika benar-benar keduanya berpasangan dan kami akan menggalang dukungan untuk pasangan ini kesemua relawan Jokowi,” tegas Imam Sofian yang juga kandidat doktor ilmu hukum ini. (YoC)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta