Emil Turunkan 70 Relawan ke Sulteng Evakuasi Warga Asal Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com – Pemprov Jawa Barat (Jabar) akan mengevakuasi dan memulangkan 62 warga Jabar yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Evakuasi ini akan dikoordinir oleh tim yang sudah diturunkan di Palu," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab Emil di Gedung Sate, Kamis (4/10/2018).

Dikatakannya bahwa warga Jawa Barat yang dievakuasi tersebut akan diangkut menggunakan pesawat, setelah sebelumnya pesawat tersebut mengangkut 70 relawan yang diterjunkan Pemprov Jabar ke lokasi bencana. Tim tersebut telah berangkat dari Bandara Husein Sastranegara menuju Palu menggunakan pesawat Nam Air.

Emil mengakui pihaknya belum mengetahui secara rinci warga Jabar tersebut berasal dari daerah mana saja, akan tetapi akan terus dilakukan monitoring dalam proses evakuasi yang dilakukan relawan Jabar tersebut di Palu dan Donggala.

Emil juga menitipkan kepada relawan untuk memastikan warga Jabar yang menetap disana dalam keadaan selamat, yang jumlahnya ratusan orang.

Direncanakan apabila telah memungkinkan, Emil akan mengunjungi lokasi bencana, dan ingin menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang sedang membutuhkan.

" Saya rencananya nanti bila memungkinkan akan berangkat ke lokasi bencana untuk menyalurkan langsung bantuan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," tutur Emil.     (Yanis)

Berita Terkait