Emil Optimis Program Citarum Harum Kedepanya Bisa Berjalan Lancar



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sangat optimos program Citarum Harum ke depanya bisa berjalan dengan lancar. Sebelumnya program Citarum Harum yang melibatkan puluhan elemen ini dinilai kurang koordinasi sehingga tidak terkoneksi satu sama lain.

Dalam hal ini pria yang sering disapa Emil akan menyiapkan program untuk mendorong perbaikan sungai Citarum. Rencana itu disampaikan saat menghadiri acara evaluasi satu tahun Citarum Harum di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019)

Ridwan Kamil sangat mengapresiasi kelompok yang peduli sungai Citarum. Sebab dengan kepedulianya melakukan perbaikan. Namun, pihaknya menyadari masih ada kekurangan dalam hal koordinasi antara lembaga atau intansi terkait.

"Kami sangat optimis karena koordinasi yang sudah dirancang sangat juara sangat prima tidak ada lagi pekerjaan-pekerjaan yang tidak singkron,"ujar Emil.

Pihaknya akan menghibahkan kantor Citarum Harum di Jalan Naripan yang sebelumnya di gunakan oleh Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) untuk digunakan sebagai Pusat Komando Citarum Harum, sehingga semua keputusan dapat dilakukan di kantor tersebut.

"Mulai ke depanya Citarum Harum ada kantornya, ada pusat komandonya di Jalan Naripan. Kantor BPLHD Jabar akan di pindahkan,"ucapnya.

Menurutnya, semua rapat yang terkait program Citarum Harum dilakukan di kantor tersebut. Sehingga tujuan yang diinginkan bisa terwujud.

Selain itu, akan dilakukan penataan wilayah di Bojongsoang. Sehingga masyarakat dapat melihat dari yang kotor menjadi baik.

"Untuk penataan yang sudah siap bisa kita perlihatkan dari yang kotor menjadi yang baik dari sungai yang jauh dari kegiatan manusia menjadi sungai dengan penuh kegiatan manusia,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait