Emil Minta ASN Berorientasi Pada Hasil Kerja, Jika Gagal Harus Mundur



Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin rapat pimpinan bersama para pejabat Pemprov Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/9/2018) yang dihadiri Sekda Jabar Iwa Karniwa dan para kepala dinas.

Gubernur Jabar Menyampaikan akan mengambil langkah tegas terhadap pejabat struktural dari eselon II sampai IV yang tidak bisa penuhi target kinerja, dan akan meminta mereka untuk mengundurkan diri.

Berbagai program yang akan dijalankannya dalam lima tahun ke depan, diharapkan agar semua PNS di lingkungan Pemprov Jabar bisa bekerja secara maksimal pada setiap tugas yang diberikan.

Saya memberikan 3 pandangan agar ASN dan pejabat mengikuti gaya baru, pola baru, dan cara baru. Pertama mereka harus mengikuti kecepatan saya sebagai gubernur lalu berorientasi pada hasil bukan pada proses saja, kata ujar Emil, usai ditemui rapat di gedung sate Bandung.

Kepada pejabat struktural mulai dari eselon II sampai IV harus menandatangani pakta integritas kontrak kerja dengan dirinya. Pakta integritas itu akan menjadi ukuran bagi ASN bila tidak berhasil menjalankan tugas harus mengundurkan diri.

"Dalam seminggu mereka harus menandatangani pakta integritas kontrak kerja dengan saya. Kalau gagal dan tidak berhasil surat itu menjadi surat pengunduran diri dari jabatan sebagai kepala dinas sampai level eselon IV," kata Emil.   (Yanis)

Berita Terkait