Emil Harapkan PDRI Tingkatkan Partisipasi Pendidikan di Jabar yang Masih Dibawah 20 Persen



Bandung, Beritainspiratif com - Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) menggelar Pra-Musyawarah Nasional (Munas) dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Transformasi Kepemimpinan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Pra Musyawarah berlangsung

7 Oktober 2018 lalu di aula timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

“Acara ini sangat penting sebagai upaya untuk konsolidasi organisasi PDRI dan membahas berbagai konsep yang akan ditetapkan dalam Musyawarah Nasional PDRI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober di Istana Wakil Presiden RI,” kata Ketua Umum DPP PDRI Ahmad Zakiyuddin dalam rilis yang diterima Beritainspiratif.com, Selasa (9/10/2018).

Dijelaskan Zakiyuddin, Munas PDRI akan membahas berbagai persoalan kebangsaan termasuk masalah kepemimpinan nasional yang nantinya menjadi rekomendasi PDRI untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat pendidikan di Indonesia sehingga tidak salah memilih pemimpin.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat DPP PDRI Jaja Ahmad Jayus menyambut baik rencana Musyawarah Nasional PDRI. Ia mengharapkan, PDRI mampu memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat melalui berbagai pengembangan riset yang menghasilkan berbagai produk unggulan dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

"PDRI harus meningkatkan kualitas dan profesionalisme sesuai dengan standar profesinya," harap Jaja.

Dalam makalahnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan agar PDRI bisa bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat dalam meningkatkan partisipasi Pendidikan di Jawa Barat yang belum mencapai angka 20 %.

"Saya mengajak PDRI untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Jawa Barat," tegas Kang Emil saap akrab Ridwan Kamil.

Saat ini PDRI sudah berkembang di 26 Propinsi dan akan melaksanakan Musyawarah Nasional yang rencananya di Buka oleh Bapak wakil Presiden RI Jusuf Kalla.     (Ida)

Berita Terkait