Eks Lahan Pasar Darurat Sumber Cirebon, Bakal Disulap Jadi Area Hijau dan Asri



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon berencana akan mempercantik dan menyulap eks bangunan pasar darurat Sumber.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Dedi Sudarman saat ditemui sejumlah awak media, mengatakan, pihaknya akan memadukan kombinasi terbaik dengan hutan kota yang saat ini sudah ada.

“Yang pastinya pohon-pohon langka akan kita tanami di lahan eks pasar darurat Sumber tersebut. Mulai dari pohon jamblang, pohon kesambi dan lainnya,” ujar Dedi, Selasa (19/3/2019).

Selain itu juga, lanjut Dedi, pihaknya akan membangun ornamen yang bisa menambah artistik eks bangunan pasar darurat Sumber tersebut.

“Tahun sekarang gak mungkin, paling tahun 2020, sekarang mungkin kita akan lakukan perencanaan dan penataan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Sugeng Raharjo mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu status tanah tersebut.
Karena setahunya bangunan yang berada di atas tanah tersebut masih dalam proses lelang.

“Kalau sudah tidak ada masalah, kami siap memperindah eks pasar darurat Sumber itu dan dibuat hijau serta asri lagi,” kata Sugeng Raharjo.

(Dekur)

Berita Terkait