Ekpos Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Tujukan Transparasi Pembangunan



Cirebon,Beritainspiratif.com – Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, gelar ekpos kegiatan program desa untuk tahun 2019 diaula kantor Desa Banjarwangunan. Senin, (25/03/2019).

Kuwu Desa Banjarwangunan Dedi Setiawan menyampaikan, ekpos yang dilakukan pihaknya dan disaksikan pihak kecamatan Mundu merupakan sebuah inisiasi pemdes agar program desa lebih transpansi dalam penyelenggaraan pembangunan untuk tahun depan.

”Ekpos Ini sangat baik, supaya pembangunan yang ada diketahui publik dan masyarakat dengan anggaran yang diterima sesuai dalam pelaksanaan program dan peruntukkannya. Kami pun mengucapkan terima kasih, pada seluruh pihak yang mendukung program desa dan unsur Muspika yang membina desa, hingga terlaksana pembangunan sesuai perencanaan untuk tahun 2018,” uungkap Kuwu Wawan.

Ditambahkan Kuwu Wawan dirinya mengharapkan pada seluruh masyarakat, untuk mendukung program desa, agar desa ini lebih maju dan sejahtera. “Karena dengan peran serta masyarakat dalam membangun desa akan mempermudah menjadikan desa ini lebih baik dan menjadi desa percontohan proses pembangunannya,”harapnya.

Camat Mundu, August Pentristianto melalui Kasi Ekbang, Achmad mengatakan, ekpos desa ini dilakukan sebagai upaya transparansi untuk program desa dalam penggunaan anggaran pembangunan desa selama 1 tahun yang diterima desa berikut pengalokasiannya.

“Secara umum, expos Desa Banjarwangunan sangat baik dan perencanaan alokasi penggunaan anggarannya juga dipaparkan Kuwu Dedi Setiawan. Nanti apa yang akan digelar pembangunannya harus sesuai anggaran agar tidak terjadi penemuan dan pengembalian,” kata Achmad.

(Dekur)

Berita Terkait