Egy Maulana Vikri Raih Penghargaan Hopes of the Year Dari Polandia

Beritainspiratif.com – Pemain sepak bola Indonesia yang kini bermain di club Lechia Gdansk,  Egy Maulana Vikri meraih satu penghargaan pada acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Polandia.

Dilansir situs resmi Lechia, Egy dihadiahi penghargaan Hopes of the Year bersama dua pemain muda lain yaitu Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski.

Penghargaan itu didapat Egy dalam acara Gdansk Sport Gala yang merupakan pemberian penghargaan tahunan untuk atlet di kota Gdansk.
Penghargaan itu diberikan mengingat Egy dalam perkembangan bermain sang pemain semakin baik di Polandia.

Meski belum langganan jadi starter, pemain asal Medan, Sumatera Utara ini sudah lebih sering masuk dalam skuat utama.

Pelatih Lechia Piotr Stokowiec telah tujuh kali memasukkan nama Egy dalam daftar pemain di kompetisi Ekstraklasa musim ini. Bahkan, Egy pernah dipercaya turun sebagai pemain utama. Momen bersejarah itu dirasakan Egy saat Lechia menghadapi lawan berat Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa. Ia bermain selama 45 menit dalam laga yang berakhir tanpa gol tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu masih berpeluang menambah jumlah penampilan di Lechia. Hal ini dikarenakan Egy terikat kontrak di Lechia hingga 30 Juni 2021.
Egy sendiri baru saja tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23. Di ajang ini, Egy harus puas hanya meraih medali perak karena kalah telak 0-3 dari Vietnam di partai puncak.

Kendati gagal juara, performa Egy terbilang cukup baik. Pemain yang pernah menimba ilmu di Diklat Ragunan ini berhasil mencetak empat gol dari tujuh pertandingan.
Sementara itu dalam acara Gdansk Sport Gala, Stokowiec dan pemain senior, Flavio Paixao juga berhasil meraih penghargaan. Stokowiec jadi pelatih terbaik dan Paixao dinobatkan sebagai atlet terbaik tahun ini.

Lechia juga terpilih sebagai tim pria terbaik. Egy dkk saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Ekstraklasa

Yanis

Bagikan: