Dukung Program Gubernur Jabar, Pemdes Pegagan Lor Berikan Smartphone untuk Ketua Rw



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka mendukung program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni sapa warga, Pemerintah desa (Pemdes) Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, memberikan bantuan smartphone kepada ketua Rw.

Ditemui beritainsporatif.com, Kepala desa Pegagan Lor, Hj Ii Fariyani mengatakan, di desa Pegagan Lor ada sebanyak 8 Rw dan untuk mensukseskan program sapa warga, pihaknya pun sudah memberikan smartphone kepada 8 ketua Rw dan 1 perangkat desa.

"Jumlah smartphone yang diberikan sih ada 9, yang 8 itu untuk ketua RW dan yang satunya untuk perangkat desa sebagai kordinator," katanya, Kamis (21/11/2019).

Dikatakan Ii Fariyani, smartphone yang diberikan pihaknya ini adalah salah satu upaya untuk mempercepat informasi dari masyarakat yang masuk ke ketua RW agar bisa diteruskan kepada pemerintah desa.

"Dari informasi yang didapat tadi diharapkan akan ada tindakan yang cepat pula khususnya untuk masalah orang hamil dan yang sedang sakit dan kebutuhan lainnya," tandasnya.

Lebih lanjut, Ii Fariyani mengatakan, selain diberikan smartphone phone, pihaknya juga akan memberikan kuota untuk operasional program sapa warga selama 3 bulan.

"Selain smartphone kuotanya sudah di isi untuk 3 bulan kedepan, selanjutnya bisa dikondisikan melalui Musdes dengan BPD," tandasnya.

Ii Fariyani berharap dengan adanya program sapa warga ini, masyarakat yang benar-benar membuat kan bisa ditangani dengan cepat dan tepat sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait