Dukung Persib, Pemkot Bandung Revisi Perwal 46 Tentang AKB

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung bakal memberikan izin pertandingan resmi untuk cabang olahraga Sepakbola dan Basket, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Namun, saat ini pertandingan sepakbola dan basket tersebut tidak boleh dihadiri langsung oleh penonton.

“Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial saat jumpa pers di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:KAI-raih-sertifikat-iso-370012016-sistem-manajemen-anti-penyuapan

Nantinya, Pemkot Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B. Pemberian izin menggelar pertandingan resmi itu berkaitan dengan Persib Bandung yang bakal tampil dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Rencananya, Persib akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home basenya.

Oded mengatakan, Pemerintah hanya memberikan izin menggelar pertandingan saja, tidak boleh ada penonton yang datang ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

“Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah,”ucapnya.

Saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada kelompok suporter agar menaati aturan dan tidak memaksakan diri untuk datang ke Stadion.

“Kita terus edukasi dan sosialisasi kepada para supporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan,”pungkasnya.

Baca Juga:

(Mugni)

Bagikan: