Dukung Gerakan Literasi, Pemda Kota Cirebon Bakal Lakukan Hal Ini

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bakal melantik puluhan pengurus Bunda Literasi untuk mendukung gerakan literasi yang mulai digencarkan di kota tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Hermawati usai menghadiri launching Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) dan Program Maca Dina Digital Library (Candil) di Bogor.

“Gerakan literasi di Kota Cirebon telah berjalan dengan adanya program Pojok Baca,” katanya, Sabtu (15/12/2018).

Eti menuturkan dalam waktu dekat pengurus Bunda Literasi di 22 kelurahan dan 5 kecamatan akan segera dilantik. Tujuannya untuk mendongkrak minat baca masyarakat.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati

“Program Kolecer dan Candil dari Pemprov Jabar juga akan dijalankan di Kota Cirebon,” tuturnya.

Eti mengungkapkan pengurus Bunda Literasi nantinya menggerakkan kegiatan literasi di kelurahan dan kecamatan masing-masing.

“Pengurus Bunda Literasi di bawah asuhan Pemda Kota Cirebon melalui dinas terkait,” ujarnya.

Program Kolecer merupakan dibantu pendanaannya dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB yang disebar di 27 kota/kabupaten di Jabar.

“Kami titipkan program literasi ini kepada para pimpinan daerah, sebab ini merupakan investasi jangka panjang untuk pengembangan SDM,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil disela-sela acara launching Kolecer dan Candil.

(Yones)

Bagikan: