Dua Tahun Berturut-turut UNS Solo Raih 3 Penghargaan Humas PTN



Solo, Beritainspiratif.com - Malam penganugerahan Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemeristekdikti 2019, membawa sukses bagi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, pada Kamis (4/1/2019).

Dalam kompetisi Anugerah Humas PTN dan LLDikti tersebut, UNS meraih ;

1.Peringkat tiga kategori pelayanan Informasi Melalui Internet (website),

2.Peringkat tiga untuk kategori Hubungan Media

3.Peringkat harapan satu kategori Media Sosial untuk kelompok Perguruan Tinggi Negeri (PTN) – Badan Layanan Umum (BLU).

Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi mengatakan, penghargaan yang diraih Humas UNS ini merupakan kado tahun baru bagi UNS.

“Di awal tahun 2019 ini, UNS berhasil memperoleh penghargaan Humas di tiga kategori dari Kemenristekdikti, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” kata Ravik, Jumat (4/1/2019), yang dilansir tribunsolo.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Widodo Muktiyo menambahkan UNS Solo berhasil meraih penghargaan serupa pada 2017 dan 2018.

“Dua kali penyelenggaran, UNS bisa dapat award di tiga kategori yang dinilai, diantaranya kategori pelayanan Informasi Melalui Internet (website), kategori Hubungan Media, serta kategori media sosial, kami berharap tahun depan akan terus ditingkatkan dan tentunya bisa lebih baik lagi,” kata Widodo.

Aspek yang dinilai dalam Anugerah Humas meliputi kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, dan hubungan media.

Sedangkan pada Anugerah Pengelola Laporan, aspek yang dinilai adalah kuantitas pengaduan, penyelesaian, dan rata-rata tindak lanjut, pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait