Dua Desa di Kabupaten Cirebon Bersitegang, Situasi Berangsur Kondusif



Cirebon, Beritainspiratif.com - Polisi memastikan situasi dua desa, yakni Desa Suranenggala Kidul dan Kertasura yang beberapa waktu lalu nyaris bentrok kini berangsur kondusif. Hal ini dipastikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy di Mapolres Cirebon Kota, Senin (4/6).

Namun, sejumlah personil dari Polres Cirebon Kota dan TNI masih bersiaga di perbatasan dua desa tersebut guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, situasi di hari kelima ini keadaan sudah kondusif. Personil Polres Cirebon Kota dan TNI masih disigakan di dua desa tersebut," kata Roland di Cirebon, Senin.

Selain aparat keamanan, warga dari dua desa yang bertikai juga ikut bersiaga di perbatasan.

" Selain aparat kepolisian dan TNI, warga pun ikut bersiaga. Namun dalam siaga ini tidak ada aktivitas apapun, hanya berjaga-jaga dari situasi yang tidak diinginkan," ujar Roland.

Sebelumnua, nyaris terjadi aksi saling serang antar warga Desa Suranenggala Kidul dengan warga Desa Kertasura. Situasi yang sempat memanas itu dipicu tawuran antar pelajar dari dua desa tersebut tiga hari sebelumnya.

Keesokan harinya, beberapa anak dari desa Suranenggala Kidul yang sedang ngabuburit ke Desa Kapetakan dihadang sejumlah pemuda, diduga dari desa Kertasura.

Salah seorang pemuda desa Suranenggala Kidul dibacok di bagian kepala. Meski sempat dirawat di Rumah Sakit di Kota Cirebon, pemuda tersebut meninggal dunia.

Polres Cirebon Kota berhasil menangkap salah seorang pelaku sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran. (Yoc)

Berita Terkait