Driver Ojol Tangkap Pelaku Penjambretan Melalui Aplikasi



Bandung, beritainspiratif.com - M Talif (18), salah satu sopir ojol menceritakan bahwa telah terjadi insiden pada Jumat (24/8/2018) dini hari pukul 03.00 WIB.

Salah seorang rekannya ketika sedang membawa penumpang perempuan dari Jalan Pasirkaliki menuju ke Jalan Lengkong, sesampainya di Jalan Otista (Oto Iskandardinata) ada motor yang mengikutinya, dan terlihat dari kaca spionnya.

Motor driver ojol yang sudah dekat dengan motor tersebut, langsung dipepetnya dan mengambil tas penumpangnya," ucap Talif dikutip Antara.

Korban pun menangis di tengah jalan, karena di dalam tasnya berisi benda-benda penting berupa ponsel, dompet dan benda lainnya.

Dengan inisiatif driver ojol tersebut langsung menyebar email akun aplikasi ojol korban perempuan ke rekan-rekan komunitas ojol di Bandung dan rekan-rekan ojol lainnya langsung melacak ponsel korban yang digunakan untuk memesan ojol tadi, sehingga berhasil menemukan titik lokasi terakhir ponsel yang dicuri begal.

Setelah dilacak, ternyata akunnya masih aktif dan terdeteksi ada di kawasan Jalan Pahlawan. Driver-driver dari beberapa komunitas langsung mendatangi ke lokasi," tuturnya.

Dua pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut terlihat melintas di kawasan Bojong Koneng. Lalu para sopir ojol tersebut yang mengetahui lokasi pelaku itu langsung ramai-ramai bergerak tancap gas. Mereka kompak memburu begal.

Dikejar sampai ke Cicaheum. Dia jatuh dan ketangkap sama kita. Langsung kita serahkan ke Polsek Cibeunying Kidul," kata Talif.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema membenarkan adanya kejadian tersebut. Kedua pelaku berinisial TK dan AS telah ditahan di Mapolsek Cibeunying Kidul.

Pelaku akan kami dalami apakah dia sudah beberapa kali atau satu kali, melakukan kejahatan tersebut dan akan kami dalami di pemeriksaan," kata Irman.

Yanis

Berita Terkait