Drive True Rapid Test Covid-19 Digelar di Balaikota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung akhirnya gelar rapid test Drive True Covid-19 di Balai Kota Bandung Sabtu (4/4/2020). Sebelumnya pelaksaana rapid tes akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (2/4/2020) lalu.

Namun hal itu gagal dilaksanakan lantaran ada penolakan dari warga setempat.

"Hari ini kita di kota Bandung tempatnya di Balai Kota kita sedang mengadakan rapid test, insya Allah hari ini 300 dan di gedung sate,"ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balaikota Jalan Wastukencana Kota Bandung Sabtu (4/4/2020).

Oded mengatakan, hari ini sebanyak 300 orang mengikuti pelaksanaan rapid test yang terbagi di dua tempat di halaman Baikota Bandung dan area Gedung sate. Untuk keseluruhan warga yang sudah terdaftar mengikuti rapid tes sebanyak 2.800 orang.

"Ini rapid test yang dilakukan oleh Pemkot Bandung dan alat-alatnya diberikan oleh Pak Gubernur untuk Kota Bandung dan jumlah yang ada sekarang yang pertama itu ada 2.800, 700 kita bagikan ke puskesmas, terus kemudian ke rumah sakit dan 2100 nya disini dan gedung sate, kita akan laksanakan sampai beres,"jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan rapid test akan di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun ada penolakan dari warga, setelah itu akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak harupat namun kurang persiapan.

"Ya kita melihat di Balaikota ini tempat terbuka dan cukup representatif jauh dari pemukiman masyarakat,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait