DPW FPI Langkat Perbaiki Rumah yang Nyaris Roboh



Langkat, Beritainspiratif.com - Dikomandoi Ketua Badan Hukum Front (BHF) DPW FPI Langkat, Habibullah SH, dan beberapa laskar FPI Langkat, Minggu (15/7/2018) mulai perlahan membongkar bagian-bagian rumah milik pasangan suami-isteri Bapak Junaidi (70) dan Ibu Si’I, yang telah rusak.

Keberadaan rumah Pak Junaidi dan Bu Si’i yang terletak di Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara tersebut telah diketahui beberapa hari sebelumnya oleh FPI Langkat dengan kondisi yang memprihatinkan dan nyaris roboh.

Rumah yang hanya beratap daun nipah itu, seringkali tertembus air hujan, hingga membasahi ruangan. Terlebih dinding-dindingnya yang hanya terbuat dari anyaman bambu kini telah rapuh. Hanya bagian beranda yang terbuat dari papan, itu pun sama-sama telah keropos termakan usia.

Pak Junaidi dan Bu Si'i selama ini hanya tinggal berdua saja di rumah tersebut dan tidak lagi memiliki sanak keluarga lain. Dengan kondisi yang telah renta, kesehariannya Pak Junaidi hanya beraktifitas bekerja serabutan sebagai pencari ikan dengan penghasilan sangat minim dengan rata-rata 15 ribu rupiah perhari.

Itu pun bila musim ikan di perairan sungai yang mengarah ke laut cukup bagus. Sedangkan di waktu lainnya, pendapatan beliau lebih minim karena hanya membantu para nelayan sambil mengumpulkan ikan-ikan kecil yang tak laku di pasaran.

Melihat keadaan tersebut, inisiatif FPI Langkat membedah rumah Pak Junaidi dan Bu Si'i ini seraya berharap ke depan mereka sebagai orangtua yang tak berdaya dapat hidup layak dan nyaman di tempat tinggal yang lebih baik nantinya. Untuk itu, Hilal Merah Indonesia juga mengajak peran serta para dermawan dan para donatur  dalam membantu program bedah rumah kali ini.

Silahkan Anda dapat donasikan bantuan melalui Rekening Kemanusiaan FPI: BSM 7001440707 dengan Kode Bank 451 atau dapat menghubungi halaman kontak kami. (RG/Kontributor Langkat)

Sumber: Faktakini.com

Sumber foto:

http://hilalmerahindonesia.org/berita-312-fpi-langkat-bedah-rumah-dhuafa.html #ixzz5LOS6jr00

(Kaka)

Berita Terkait