DPRD Riau dan DPR RI Jadi Target Bom Terduga Teroris Alumni Universitas Riau

Riau, Beritainspiratif.com – Tim Densus 88 Anti Teror (AT) Polri mengamankan tiga orang diduga terkait terorisme di Universitas Riau, Sabtu (2/6). Selain itu, turut diamankan pula empat bom rakitan yang siap diledakan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengungkapkan,
bom tersebut rencananya akan digunakan terduga untuk meledakan kantor DPRD dan DPR RI.

“Berdasarkan keterangan pelaku, bom tersebut akan diledakan di kantor DPRD Riau dan DPR RI,” ujar Kapolda Riau Irjen Nandang saat konferensi pers di Mapolda Riau, Sabtu (2/6) dilansir dari Kricom.id

Meski begitu, dia mengaku belum tahu kapan rencana penyerangan itu akan dilakukan pelaku. “Masih kami dalami motifnya,” ucap Nandang.

Perakit bom itu, lanjutnya, adalah J yang merupakan alumni Universitas Riau tahun 2005 jurusan pariwisata. Selain J, polisi juga mengamankan dua orang lainnya yakni D dan K. Ketiganya adalah alumni Universitas Riau.

“Bom dirakit di gelanggang mahasiswa,” jelasnya.

Nandang melanjutkan, saat ini keempat bom rakitan yang diduga berbahan Triaceton Triperoxide itu sudah dijinakan tim Jihandak Polda Riau.

Tim Densus 88, sebelumnya, melakukan penggeledahan di gelanggang mahasiswa Universitas Riau sejak Sabtu siang. Penggeledahan itu berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Dari hasil penggeledahan itu, tim Densus membawa sejumlah barang bukti berupa tiga tas ransel. (Yoc)

Foto : Ilustrasi bom

Bagikan: