DPRD Kabupaten Cirebon Dorong KONI Majukan Olahraga

Cirebon,Beritainspiratif.com – DPRD Kabupaten Cirebon siap mendukung penuh KONI Kabupaten Cirebon dalam mengukir prestasi baik ditingkat Provinsi Jawa Barat maupun tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Cirebon, disalah satu Hotel di kawasan Kedawung, Cirebon, Kamis (21/3/2019).

“Tugas pokok dari KONI salah satunya adalah memajukan olahraga Kabupaten Cirebon, agar olahraga ini bisa menjadi salah satu kebanggaan karena prestasinya,” ujar H Mustofa atau yang akrab disapa Jimust, kepada awak media.

Dalam melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga, KONI, menurut Jimust harus benar-benar dilakukan dengan serius dan tepat sasaran agar prestasi yang diharapkan bisa terwujud dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Cirebon.

“KONI dalam melakukan pembinaan harus berkoordinasi dengan Cabor, jangan sampai atlet banyak mengeluh karena tidak diperhatikan oleh Cabor atau KONI,” katanya.

DPRD sendiri menurut Jimust, akan mendukung penuh KONI Kabupaten Cirebon untuk melakukan pembinaan maksimal kepada atlet dan Cabor. Dengan kepengurusan KONI yang baru ini diharapkan bisa mengakomodir atlet dan Cabor dari bawah ke atas bukan dari atas kebawah.

“Kemarin (PORDA 2018.red) sudah kami suport maksimal, tapi hasilnya belum ada, dan anggaran untuk tahun ini masih bisa di tambah pada anggaran perubahan nanti,” tandasnya.

Ditambahkan Jimust, dirinya menyampaikan selamat kepada pengurus KONI yang baru. KONI kedepan memiliki tantangan yang luar biasa, terlebih ada wacana menjadi tuan rumah pada PORDA 2026 nanti.

“Menjadi tuan rumah bukan pekerjaan yang mudah, perlu keseriusan dari semua pihak, agar cita-cita (tuan rumah.red) bisa terlaksana dan pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” tambahnya.

(Dekur)

Bagikan: