DPRD Jawa Barat Ajukan Enam Nama Calon Pimpinan DPRD Periode 2019-2024



Bandung,Beritainspiratif.com - Rapat Paripurna DPRD provinsi Jawa Barat (Jabar), menyetujui enam nama calon pimpinan definitif periode 2019-2024 untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sementara Taufik Hidayat dan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Keenam nama tersebut terdiri atas satu orang ketua dan lima orang wakil ketua, masing-masing Taufik Hidayat dari Partai Gerindra (Ketua), Achmad Ru'yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dari PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua), dan Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat (Wakil Ketua).

"Usulan nama-nama calon pimpinan DPRD Jabar periode 2019-2024 sudah disetujui oleh seluruh anggota DPRD Jabar yang berjumlah 120 orang,"ujarnya.

Taufik mengatakan jumlah pimpinan DPRD bertambah dari lima orang pada periode sebelumnya, menjadi enam orang karena jumlah anggota dewan periode 2019-2024 bertambah dari 100 orang menjadi 120 orang.

“Kami baru mengusulkan, keputusan nanti dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri RI). Karena sesuai dengan itu (jumlah anggota dewan), kalau (jumlah anggota) 85-100 itu lima (orang pimpinan), kalau 120 bagaimana (menyesuaikan),” tutur Taufik.

“Jadi, ya, kemungkinan ditolak, kemungkinan diluluskan (oleh Kemendagri),” pungkasnya. (Ida)

Berita Terkait