DPRD Jabar Periode 2019-2024 Umumkan Susunan Fraksi

Bandung,Beritainspiratif.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, mengumumkan susunan pimpinan dan anggota fraksi – fraksi pada Rapat Paripurna, Rabu (11/9/2019).

Susunan ketua dan anggota fraksi – fraksi tersebut, berdasarkan surat dari masing-masing partai politik dan berita acara kesepakatan koalisi DPW Partai Nasdem dan DPW Partai Perindo Jawa Barat, untuk membentuk satu fraksi.

“Sususan fraksi-fraksi tersebut merupakan hasil keputusan rapat dari masing-masing partai,” kata Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat.

Berdasarkan surat keputusan pimpinan masing-masing partai politik, lanjut Taufik ada delapan fraksi di DPRD Jawa Barat pada periode 2019-2024.

Ke delapan fraksi tersebut adalah Fraksi Gerindra Persatuan (ketua H. Ricky Kurniawan), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (ketua Haru Suandharu), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (ketua H. Memo Hermawan), Fraksi Golongan Karya (ketua Yod Mintaraga), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (ketua Muhammad Sidkon), Fraksi Partai Demokrat (ketua Irfan Suryanagara), Fraksi Partai Amanat Nasional (ketua H. Herry Dermawan) dan Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (ketua Tia Fitriani).

Menurut Taufik setelah diumumkannya susunan fraksi-fraksi, langkah selanjutnya adalah meningkatkan kinerja dewan untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat.

“Kita ini kolektif kolegial, saya berjanji bagaimana caranya Jawa Barat ini bersama Gubernur kita bersinergi untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya. (Ida)

Bagikan: