DPRD Jabar Pastikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19, Tepat Sasaran

Bandung, Beritainspiratif.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat konsultasi pimpinan bersama Pemprov Jawa Barat, membahas kebijakan penanganan kesehatan dan social safetynet akibat COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, rapat konsultasi tersebut merupakan tindaklanjut rakor minggu lalu yang membahas penganggaran untuk penanganan kasus Covid -19 ( Corona).

“Rakor kali ini membahas teknis perencanaan anggaran, dalam pelaksanaan Inpres no 4 Tahun 2020 mengenai refocusing anggaran,” kata Ineu usai memimpin rapat di gedung DPRD jalan Diponegoro 27 kota Bandung, Rabu (1/4/2020).

Ineu mengungkapkan saat ini sekitar 1,6 juta warga Jabar yang terdampak Covid 19 dan perlu mendapat bantuan.

“Kami berkomitmen terlibat bersama pemerintah daerah, untuk memastikan masyarakat mendapatkan bantuan dan tepat sasaran,” ujarnya.

Pada rakor sebelumnya lanjut Ineu, disepakati masyarakat yang terdampak Covid 19, akan mendapat bantuan Rp500 ribu per kepala keluarga, dengan rincian uang tunai Rp150 ribu dan bantuan pangan non tunai sebesar Rp350 ribu.

“Selain bantuan tunai ada masukan juga dari tim gugus tugas, agar memperhatikan kebutuhan dari msyarakat karena faktor social distancing. Dalam rakor ini dibahas teknis menyalurkan bantuan tersebut,” katanya.

(Ida)

Bagikan: