DPRD Jabar Pantau Pasar Pastikan Harga Kepokmas Stabil



Bandung, Beritainspiratif.com -Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, harga kebutuhan pokok masyarakat di awal ramadhan ini mengalami fluktuasi.

Dari hasil pemantauan lapangan bersama Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di Pasar Sehat, Cileunyi Kabupaten Bandung, ia menemukan harga beberapa komoditi pokok masyarakat berfluktuasi.

Pemantauan langsung ke lapangan dilakukan, karena ada isu kenaikan dan kelangkaan beberapa harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya bersama komisi terkait melihat secara langsung ke lapangan, untuk memastikan harga bahan pokok stabil” ucap Ineu, Kamis (9/5/2019).

Dari hasil temuan di lapangan lanjut Ineu, beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional tersebut mengalami fluktuasi harga. Seperti daging, ayam potong, telur masih menunjukan harga yang stabil. Namun untuk beberapa komoditi lainnya yaitu beras dan bawang putih terjadi penurunan harga, setelah beberapa waktu lalu kedua komoditas tersebut mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Saya tanya ke beberapa pedagang, harga bawang putih ada yang Rp50 ribu, ada juga yang Rp60 ribu. Artinya operasi pasar bawang putih yang kemarin di lakukan oleh kementrian, cukup efektif,” ujarnya.

Ia berharap, harga kebutuhan pokok dapat terus stabil hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

Menurut Ineu, ketersediaan bahan harus menjadi perhatian bersama, sehingga kebutuhan pokok bagi masyarakat Jawa Barat dapat terpenuhi.

“Harus dipastikan juga persediaan barang, sampai di tingkat suplier. Kita pastikan barang-barang ada dan siap memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramahan hingga Iedul Fitri,” pungkasnya.

[Ida]

Berita Terkait