DPRD Jabar Dukung Program Satu Ormas Satu Usaha



Bandung, beritainspiratif.com - Sebanyak 600 orang perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) dan Komunitas se Jawa Barat, mengikuti Jambore yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berlangsung di Sport Jabar Arcamanik kota Bandung, Selasa (10/3/2020).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar.

Sabil berharap Ormas, LSM dan Komunitas di Jawa Barat dapat berkontribusi menyukseskan program-program Pemdaprov Jabar.

“Dengan adanya pertemuan ini kami berharap, pemprov dapat lebih kooperatif dengan unsur-unsur masyarakat maupun lembaga masyarakat," harapnya.

Sabil juga mengapresiasi Gubernur Jabar yang mengajak Ormas, LSM dan komunitas untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

"Kami apresiasi program Gubernur Jabar yang meluncurkan program satu ormas satu usaha, agar ormas-ormas punya kemandirian ekonomi," ucap Sabil.

Menurut Kepala Kesbangpol Jabar Herri Hudaya, jambore Ormas, LSM dan Komunitas Jabar 2020, merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi untuk membangun kesepahaman.

“Harapannya tentu pada acara ini ada silaturahmi, komunikasi, kesepahaman yang kemudian dikemas dengan rempug jukung sauyunan bagian dari program harmoni ngawujudkeun Jabar Juara,” ucap Herri.

Menurut Herri, rempug jukung sauyunan adalah bukti nilai-nilai kasundaan, yang diharapkan dapat menjadi modal jalannya roda pembangunan di Jabar.

”Bagaimana kita akan dapat membangun satu proses pembangunan kalau di dalamnya parasea, teu akur,” katanya.

“Marilah kita sepakati, kita mulai semangat agar ormas siap membangun Jawa Barat. Ormas harus siap untuk menjadi pelaku dan mengawal pembangunan di Jawa Barat,” imbuhnya.

(Ida)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta