DPRD Jabar Dukung Pemindahan Sejumlah Penerbangan Dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati

Bandung,Beritainspiratif.com – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendukung pemindahan sejumlah penerbangan, dari Bandara Huseign Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai 1 Juli mendatang 56 penerbangan domestik Bandara Husein Sastranegara Bandung, secara bertahap dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Perpindahan operasional penerbangan domestik itu sudah disepakati semua pihak, termasuk maskapai penerbangan.

“Ini adalah awal bagi BIJB untuk bisa memaksimalkan kontribusinya sebagai bandara dengan baik” kata politisi PDIP tersebut di Bandung.

Menurut Ineu pengalihan sejumlah penerbangan ini harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti akses tol, kantor untuk maskapai, hingga pembangunan aerocity.

“Saya berharap dengan sarana pendukung lainnya seperti Tol Cisumdawu, dapat segera diselesaikan,” ujarnya.

Menurut Ineu selain untuk memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Jawa Barat, kehadiran BIJB juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

“Masyarakat yang berada di sekitar BIJB ini dapat merasakan dampak ekonomi, dengan penyerapan tenaga kerja yang melibatkan masyarakat setempat,” ucapnya.

Penerbangan domestik yang dipindahkan ke BIJB Kertajati, merupakan pesawat berjenis jet. Sedangkan, penerbangan pesawat berjenis propeller atau pesawat baling-baling dan penerbangan internasional tetap di Bandara Husein Sastranegara.

Penerbangan domestik yang dipindahkan antara lain dengan tujuan Banjarmasin, Batam, Bali, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Ujung Pandang dengan maskapai Garuda, Lion, Sriwijaya, Nam, Wings, Air Asia, Citilink. (Ida)

Bagikan: