DPRD Jabar Dorong Pemekaran Kabupaten Cianjur

Bandung, Beritainspiratif.com – DPRD Provinsi Jabar dan Pemprovda Jabar mendorong pemekaran kabupaten Cianjur, agar daerah ini bisa lebih maju.

Wakil Ketua DPRD Prov Jawa Barat H.Ade Barkah Surachman mengatakan, pemekaran wilayah merupakan mimpi masyarakat kabupaten Cianjur yang tersendat sudah cukup lama.

“Saya sudah bertemu dengan pak Emil (Gubernur Jabar) dan pak Herman (plt Bupati Cianjur). Khusus untuk Cianjur, kita sudah deal. Pak Herman sudah tandatangan, bahkan DPRD Cianjur sudah bentuk pansus,” kata Ade di gedung DPRD Jawa Barat jl. Diponegoro kota Bandung, Kamis (3/1/2019).

“Kita sudah lebih awal dengan pak Gubernur mendorong, tapi Cianjurnya yang belum siap dari kemarin. Kita sudah siap. Saya jamin proses, mekanisme, administrasi, politik, kebijakan tidak akan makan waktu lama. Begitu suratnya masuk, dibahas langsung di tandatangan, karena geus lila teuing (sudah terlalu lama-red). Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan,” ujar Ade yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Terkait pemekaran menjadi dua atau tiga wilayah, Ia meminta masyarakat menerima apapun keputusannya nanti. “Tinggal kita istikharah politik, apakah jadi dua atau tiga,” pintanya.

Menurut Ade, keputusan pemekaran wilayah merupakan domain pusat. Karena itu, masyarakat kabupaten Cianjur harus menyatukan persepsi dan berjuang bersama meyakinkan pusat.

“Kita minta pemerintah mencabut moratorium pemekaran dan meyakinkan pusat bahwa dengan pemekaran Cianjur akan lebih maju,” pungkasnya.

(Ida)

Bagikan: